ITS Kembali Sukses Meraih Peringkat Pertama Lembaga Pendamping Produk Halal untuk PTN-BH

  • Sabtu, 8 Oktober 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

 

bimbelptn.co.id - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali sukses meraih penghargaan yang diinisiasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). dikutip dari kominfo.jatimprov.go.id Berkat kerja keras dari setiap prosesnya, ITS berhasil menduduki peringkat pertama Lembaga Pendamping Produk Halal untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

 

Wakil Kepala Pusat Kajian Halal ITS, Nur Aini Rakhmawati SKom MScEng PhD memaparkan, pendampingan fasilitas sertifikasi halal dengan kategori pernyataan pelaku usaha (self-declare) menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia pascapandemi. Hal tersebut sejalan dengan visi pemerintah yang berupaya mendorong Indonesia untuk menjadi produsen produk halal dunia. 

 

Sertifikasi halal yang semula voluntary atau sukarelawan kini telah berubah menjadi mandatory atau wajib. Pemberlakuan sertifikasi halal tersebut dilakukan secara bertahap dimulai dari produk makanan dan minuman pada tanggal 17 Oktober 2019 dan nonpangan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2021 lalu.

 

Dengan memberikan layanan berupa pelatihan, pendampingan pelaku usaha, pengelolaan jurnal, kerja sama hibah Abmas, pengujian produk halal, dan kajian kelayakan, lembaga pendamping Proses Produk Halal (PPH) ITS akhirnya menempati urutan pertama dari lima besar PTN-BH, sesuai data BPJPH per 26 September 2022.

 

Dosen Departemen Sistem Informasi tersebut juga mengungkapkan, dalam proses pendampingan, terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh para pendamping PPH. 

 

 

Alumnus Teknik Informatika ITS ini berharap, dengan diraihnya peringkat pertama untuk PTN-BH tersebut, tim PPH ITS dapat semakin meningkatkan semangat serta konsistensinya dalam membantu pelaku UMKM. “Semoga ke depannya, prospek usaha bagi pegiat UKM maupun UMKM dapat semakin baik dengan mengingkatnya pemahaman akan kehalalan suatu produk,” pungkasnya. (mad/hjr).


 

Nah demikian informasi terkait Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali sukses meraih penghargaan lembaga pendamping produk Halal.

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 13 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akses, chat disini.

 

Salam sukses !



 

https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/its-peringkat-pertama-lembaga-pendamping-produk-halal-untuk-ptn-bh

 

Subscribes Channel Youtube Kami