Perguruan Tinggi Ini Raih UI GreenMetric World University Rankings 2022

  • Jumat, 16 Desember 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - UI GreenMetric World University Rankings 2022 mengumumkan penghargaan pemeringkatan di bidang keberlanjutan untuk level Indonesia dan Internasional, di Balai Sidang UI, Kampus Depok, Jawa Barat, Senin (12/12/22). Dikutip dari laman kampus.republika.co.id Untuk level Indonesia, Universitas Indonesia (UI) meraih predikat Kampus Berkelanjutan Terbaik, lalu Universitas Diponegoro, dan kemudian Universitas Gadjah Mada.

 

UI GreenMetric merupakan satu-satunya pemeringkatan perguruan tinggi internasional yang dibuat oleh perguruan tinggi Indonesia. UI GreenMetric merupakan inovasi UI yang dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi pada pengelolaan lingkungan hidup kampus. Kini, UI GreenMetric of World Universities semakin mendunia dan semakin banyak diikuti oleh perguruan tinggi di berbagai negara.

 

 

Pada tahun ini, jumlah peserta mencapai 1.050 universitas dari 85 negara di dunia, bertambah dari sebelumnya (2021) sebanyak 956 Perguruan Tinggi dari 80 negara. Di Indonesia, terdapat 126 Perguruan Tinggi yang telah berpartisipasi dalam UI GreenMetric. Penilaian UI GreenMetric 2021 dilandasi atas tiga pilar, yakni Lingkungan hidup, Economi, dan sosial dengan bobot indikator penilaian yang terdiri atas Keadaan dan Infrastruktur Kampus (15%), Energi dan Perubahan Iklim (21%), Pengelolaan Sampah (18%), Penggunaan Air (10%), Transportasi (18%), serta Pendidikan dan Riset (18%).

 

 

Peraih Penghargaan GreenMetric World University Rankings 2022

 

The 2022 Most Sustainable University in Indonesia

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Diponegoro

3. Universitas Gadjah Mada

4. IPB University

5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

6. Universitas Negeri Semarang

7. Universitas Sebelas Maret

 

 

8. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

9. Telkom University

10. Universitas Airlangga

 

Nah, Itulah daftar PTN Perguruan Tinggi Ini Raih UI GreenMetric World University Rankings 2022. Buat kamu siswa SMA atau SMK, jadikan informasi di atas sebagai referensi daftar seleksi PTN tahun 2023.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 13 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

Salam sukses !




 

Refrensi :

https://kampus.republika.co.id/posts/192467/sejumlah-perguruan-tinggi-raih-ui-greenmetric-world-university-rankings-2022-ada-dari-kampusmu-

Subscribes Channel Youtube Kami