Jangan Lupa! Hari Ini Batas Akhir Pembuatan Akun SNPMB

  • Rabu, 14 Februari 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 sudah menetapkan batas akhir pembuatan akun bagi siswa adalah Rabu, 14 Februari 2024, atau bertepatan dengan Hari Pemilu 2024. Pembuatan akun tersebut menjadi kunci bagi siswa untuk mendaftarkan diri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).


Oleh karena itu bagi siswa yang belum membuat akun SNPMB diharapkan segera membuatnya. Jika terlambat, maka peluang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bakal lepas pada tahun ini.

Peringatan ini disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Jember, Profesor Slamin, di Kampus Tegalboto, Senin, 12 Februari 2024.  Data Panitia Pusat SNPMB 2024 menyebutkan hingga 28 Januari 2024 lalu terdapat 1,1 juta siswa yang sudah memiliki akun. Jumlah ini masih sedikit jika dibandingkan dengan sebanyak 3,1 juta siswa SMA, SMK dan MA yang akan lulus tahun ini.

“Mumpung masih ada waktu, segera bikin akun SNPMB 2024," kata Slamin dalam keterangan tertulis yang diterima TEMPO, Senin 12 Februari 2024.


Dia mengingatkan, tanpa akun SNPMB maka peluang kuliah di PTN bakal lepas baik di jalur SNBP maupun SNBT. Apalagi saat ini untuk mengikuti ujian mandiri pun sudah ada PTN yang menjadikan nilai UTBK SNBT sebagai syarat pendaftarannya. "Jadi tunggu apa lagi, segera bikin akun SNPMB,”  katanya lagi.

Imbauan senada datang dari Wakil Ketua Tim kerja Humas Universitas Jember, Rokhmad Hidayanto, namun kali ini terkait pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K). Menurutnya, bagi siswa berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu, maka pemerintah melalui Kemdikbudristek menyediakan beasiswa KIP-K.


Syaratnya sudah mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Untuk informasi dan pendaftaran dilakukan melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Pendaftaran KIP-K untuk jalur SNBP dibuka mulai 14 Februari nanti.

Perlu diingat bagi siswa yang akan mengajukan KIP-K, wajib menyelesaikan dulu proses pendaftaran KIP-K nya hingga mendapatkan kartu calon penerima KIP-K, baru mendaftarkan diri di jalur SNBP. "Proses ini wajib diikuti dan jangan sampai terbalik, daftar jalur SNBP baru mendaftarkan diri di laman KIP-K,” kata Rokhmad.

Sebagai informasi, pendaftaran jalur SNBP dimulai tanggal 14 Februari hingga 28 Ferbuari 2024. Sementara pengumuman dikeluarkan pada 26 Maret 2024. Di jalur SNBP 2024 Universitas Jember menyediakan 2.235 kursi di 72 program studi, mulai jenjang diploma 3, sarjana terapan dan sarjana.

TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PERGURUAN TINGGI NEGERI PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 70% LULUS TES & TERCAPAI MIMPINYA. BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PTN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PTN, Tryout UTBK-SNBT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PTN 2024 Bersama Bimbel Akses. 




Apa Aja Program Dari Bimbel Akses?


Program persiapan masuk PTN 2024 ini adalah program dari Bimbel Akses dengan FASILITAS yang super lengkap! mau tau programnya apa saja?

Berikut beberapa programnya:


✔️Paket Lengkap SNBP, SNBT, & MANDIRI 5 Bulan

✔️Paket SNBP

✔️Paket SNBT 4 Bulan

✔️Paket Mandiri 1 Bulan


Yuk gabung sekarang dan dapatkan promo dan cashbacknya! Kuota terbatas loh.Syarat dan ketentuan berlaku.Masih ragu untuk gabung kelasnya? Sudah ribuan peserta yang sudah lulus bersama Bimbel Akses, telah dipercaya karena sudah bekerja dengan Kementerian. 


Mau ikut kelasnya?


Daftar di sini


Punya pertanyaan lain?


Hubungi Kami



Referensi: https://tekno.tempo.co/read/1832733/tak-bikin-akun-snpmb-2024-sampai-besok-peluang-kuliah-di-ptn-bakal-lepas

Subscribes Channel Youtube Kami