3 Kategori Peserta yang Wajib Buat Akun SNPMB 2024

  • Selasa, 2 Januari 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Tahapan registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa baru (SNPMB) 2024 tinggal menghitung hari, tepatnya pada 8 Januari mendatang. Proses ini wajib dilakukan karena menjadi syarat pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) ataupun Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).


Karena menjadi kunci awal agar peserta bisa mengikuti tahap seleksi secara keseluruhan, ada tiga kategori yang wajib membuat akun SNPMB 2024. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip dari postingan Instagram resmi SNPMB 2024, Sabtu (30/12/2023).



3 Kategori Peserta yang Wajib Buat Akun SNPMB 2024


1. Sekolah


Sekolah memiliki kewajiban untuk menginput data pribadi dan nilai siswa sebagai landasan penentuan siswa eligible. Sekolah yang belum memiliki akun SNPMB, harus membuat akun dari tanggal 8 Januari hingga 8 Februari 2024.

angkah ini penting dilakukan dan perlu menjadi catatan. Karena sekolah yang tidak memiliki akun, seluruh siswanya tidak dapat mengikuti seluruh seleksi SNBP 2024.


2. Siswa Lulusan Tahun 2024


Setelah data siswa secara keseluruhan diinput oleh sekolah di akun SNPMB, lulusan 2024 juga wajib membuat akun pribadi di portal SNPMB.


Akun ini akan berguna untuk mendaftarkan diri pada jalur seleksi SNBP dan SNBT. Jadi, sebagai calon mahasiswa baru pastikan untuk membuat, mengisi, dan menyimpan secara permanen seluruh data yang dibutuhkan ya!


3. Siswa Gap Year dan Lulusan 2022-2023


Untuk diingat, akun SNBP 2023 tidak bisa digunakan untuk 2024. Sehingga siswa gap year dan lulusan tahun 2022-2023 yang akan mengikuti SNBT 2024 diwajibkan membuat ulang akun di portal SNPMB 2024.


Langkah ini wajib dilakukan karena menjadi syarat untuk mengikuti UTBK-SNBT tahun ini. Jadi, pastikan teman-teman tidak lupa membuat akun baru di tahun ini ya!


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PERGURUAN TINGGI NEGERI PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 70% LULUS TES & TERCAPAI MIMPINYA. BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PTN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 🤩


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PTN, Tryout UTBK-SNBT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PTN 2024 Bersama Bimbel Akses.




Apa Aja Program Dari Bimbel Akses?


Program persiapan masuk PTN 2024 ini adalah program dari Bimbel Akses dengan FASILITAS yang super lengkap! mau tau programnya apa saja?

Berikut beberapa programnya :

✔️Paket Lengkap SNBP, SNBT, & MANDIRI 5 Bulan

✔️Paket SNBP

✔️Paket SNBT 4 Bulan

✔️Paket Mandiri 1 Bulan


Yuk gabung sekarang dan dapatkan promo dan cashbacknya! 🤩 Kuota terbatas loh.Syarat dan ketentuan berlaku.Masih ragu untuk gabung kelasnya? Sudah ribuan peserta yang sudah lulus bersama Bimbel Akses, telah dipercaya karena sudah bekerja dengan Kementerian. 😉


Refrensi: https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-7115881/3-kategori-peserta-yang-wajib-buat-akun-snpmb-2024-mulai-8-januari

Subscribes Channel Youtube Kami