Yuk Terapkan, 5 Tips Belajar Ala B.J Habibie Dalam Hidup

  • Kamis, 16 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Intip Tips Belajar Ala Bapak B.J Habibie

bimbelptn.co.id - Menjadi pintar dan cerdas tentunya menjadi keinginan semua orang, bukan? Untuk mendapat predikat tersebut pastinya kamu harus melalui proses belajar. Banyak orang merasa bahwa belajar adalah hal yang membosankan. Padahal sebenarnya hal itu tergantung bagaimana cara kita membentuk strategi dalam belajar, Di rangkum dari idntimes.com.

 

Proses belajar ini bukan hanya kewajiban bagi pelajar saja lho, melainkan untuk semua orang dengan berbagai jenis pekerjaannya. belajar bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun,  Agar tidak malas belajar, kamu perlu memiliki strategi yang sesuai dengamu. Berikut tips belajar ala B.J Habibie yang mungkin bisa kamu jadikan contoh.

 

5 Tips Belajar Ala Bapak B.J Habibie Dalam Hidup

 

 

1. Bangun lebih pagi


Untuk bisa membiasakan ini maka kamu juga perlu memperbaiki jam tidurmu. Kalau kamu termasuk orang yang suka begadang, mulailah sedikit demi sedikit menghilagkan kebiasaan buruk tersebut. Tidurlah lebih awal, yakni sekitar pukul 9 sampai jam 10 malam.

Jika kamu tipe orang yang sulit untuk bangun pagi, kamu bisa menggunakaan alarm. Ketika kamu bangun lebih pagi, otak akan terasa lebih jernih dan fresh sehingga kamu akan lebih paham ketika belajar di waktu pagi.

 

2. Mulailah memiliki rasa ingin tahu


Cobalah untuk menyukai hal yang akan kamu pelajari, dengan begitu belajar akan terasa lebih menyenangkan. Setelah itu, cobalah buat pertanyaan dan jawaban dengan menggunakan bahasamu sendiri. Ini akan melatih pemahamanmu dan menambah pengetahuanmu.

 

3. Atur jadwal belajarmu


Setiap orang pasti memiliki kesibukannya masing-masing. Oleh karena itu, buatlah jadwal yang sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Atur batas waktu antara belajar dan bermain, bila perlu pasanglah alarm agar bisa berjalan dengan tepat waktu.

 

4. Rajinlah membaca buku


Kebiasaan membaca buku merupakan sebuah hobi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Bacalah buku apa pun yang sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa sesuaikan dengan genre buku yang kamu sukai.

 

5. Ikuti akun yang bisa menunjang belajarmu


Proses belajar bisa dilakukan dalam media apa pun dan dengan cara apa pun. Terlebih sekarang adalah jaman teknologi digital, banyak platform seperti bimbel akses menyediakan fitur pembelajaran di media sosial yang menyediakan kebutuhanmu, termasuk kebutuhan belajar. Mulailah ikuti akun-akun yang bisa membuatmu semakin mudah dalam belajar.

 

 

Nah, Itulah 5 tips yang dapat kamu lakukan ala B.J Habibie, Yuk mulai lakukan tips di atas secara rutin. Buatlah proses belajarmu senyaman mungkin agar kamu tidak merasa bosan saat belajar. Semangat dan semoga sukses !

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 
1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Referensi :

- https://www.idntimes.com/life/education/khumairoh-2o4ioio27/tips-belajar-ala-pak-bj-habibie-c1c2?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami