Yuk Simak 3 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Akuntansi Terbaik

  • Senin, 20 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Simak 3 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Akuntansi Terbaik

bimbelptn.co.id - 3 PTN Terbaik Bidang Akuntansi di Indonesia Versi QS WUR 2022:
Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Rankings (WUR) by Subject 2022 telah merilis universitas terbaik di bidang Akuntansi.

 

Dari hasil penilaian QS WUR by Subject "Accounting and Finance", hanya ada tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia yang berhasil masuk daftar, Dikutip dari detik.com, yuk simak Artikel ini:

 

3 PTN Indonesia Masuk Daftar Kampus Akuntansi Terbaik

 


 
1. Universitas Indonesia (UI)


Peringkat dunia bidang akuntansi: 151-200.


Program Studi S1 Akuntansi memiliki mahasiswa aktif kurang lebih 800 orang. Kurikulum prodi S1 Akuntansi sudah selaras dengan kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI serta sudah menyesuaikan dengan International Education Standard oleh IAESB.

 

Prodi Sarjana Reguler Akuntansi UI memiliki Akreditasi A sesuai dengan Keputusan BAN-PT No. 4828/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VIII/2020 tanggal 25 Agustus 2020. Program Studi S1 Akuntansi juga telah dinilai kembali oleh Asean University Network (AUN) tahun 2020 dengan hasil Adequate As Expected.

 

2. Universitas Airlangga (Unair)


Peringkat dunia bidang akuntansi: 201-250


Unair memiliki Departemen Akuntansi yang menaungi tiga program studi yakni Program Studi Sarjana Akuntansi, Program Magister Akuntansi, dan Program Doktor Ilmu Akuntansi.

 

Departemen Akuntansi memiliki kurang lebih 50 tenaga pengajar penuh waktu, dengan 68 persen bergelar doktor dan 18,37 persen adalah Profesor.

 

Program Studi S1 Akuntansi telah disertifikasi oleh AUN-QA dan tiga program studi telah terakreditasi ABEST21 sejak Maret 2020.

 

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Peringkat dunia bidang akuntansi: 201-250

 

Jurusan Akuntansi UGM memiliki kurikulum yang didesain dan dimutakhirkan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era teknologi informasi, termasuk keahlian dalam hal big data dan digital analytics.

 

Jurusan Akuntansi UGM memiliki akreditasi dengan nilai A oleh BAN-PT dan akreditasi Internasional oleh AACSB untuk Sekolah Bisnis.

 

Nah, itulah 3 PTN Indonesia yang berhasil masuk daftar universitas terbaik versi QS WUR by Subject 2022 "Accounting and Finance". 

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 
1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6134257/3-ptn-indonesia-masuk-daftar-kampus-akuntansi-terbaik-ada-kampusmu

Subscribes Channel Youtube Kami