Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Nilai UTBK, Ini Syaratnya

  • Senin, 4 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Kamu Ingin Masuk Univeritas Brawijaya ? Simak Informasi Ini

bimbelptn.co.id - Universitas Brawijaya (UB) membuka pendaftaran seleksi mandiri jalur nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) mulai 1 Juli hingga 15 Juli 2022. Seleksi Masuk Universitas Brawijaya (SMUB) jalur nilai UTBK ini juga terbuka bagi yang sudah mendaftar jalur Mandiri Prestasi dan Nilai Rapor.

 

SMUB ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai hasil UTBK Tahun 2022 serta prestasi akademik dan non akademik sesuai ketentuan. Pendaftaran seleksi mandiri menggunakan nilai UTBK Tahun 2022 ini diperuntukan bagi seluruh peminat SMUB yang mengikuti UTBK-SBMPTN 2022.

 

Program studi yang ditawarkan terdiri dari tiga kelompok yaitu Kelompok Saintek, Kelompok Soshum, dan Campuran. Biaya pendaftaran Seleksi Mandiri UB 2022 adalah sebesar Rp 350 ribu.

 

 

Pendaftaran dilakukan dengan membuat akun di laman https://admisi.ub.ac.id. Calon peserta yang sudah punya akun dapat tetap dapat menggunaan akun sebelumnya.

 

Berikut adalah persyaratan lengkap seleksi mandiri Universitas Brawijaya jalur nilai UTBK. Informasi disampaikan melalui Pengumuman Nomor : 8092/UN10/PP/2022 yang ditandatangai Rektor UB Prof Nuhfil Hanani AR dikutip dari kampus.republika.co.id

 

Persyaratan SMUB Jalur Nilai UTBK

 

Bagi pendaftar SMUB Jalur Nilai UTBK Tahun 2022 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

 

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi apabila belum punya Ijazah WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL). Bagi Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya

Terdaftar sebagai peserta dan mengikuti UTBK 2022;

• Memiliki NISN yang terdaftar NPSN;

• Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://kampus.republika.co.id/posts/160468/universitas-brawijaya-buka-pendaftaran-seleksi-mandiri-jalur-nilai-utbk-ini-syaratnya#:~:text=Kampus%E2%80%94%20Universitas%20Brawijaya%20%28UB%29%20membuka%20pendaftaran%20seleksi%20mandiri,sudah%20mendaftar%20jalur%20Mandiri%20Prestasi%20dan%20Nilai%20Rapor

Subscribes Channel Youtube Kami