StopJangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kuliah!

  • Selasa, 5 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kuliah

bimbelptn.co.id - Kuliah memang jadi satu fase hidup yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Gimana enggak? Kamu udah cukup dewasa untuk menentukan jurusan, mata kuliah, dan jam belajar kuliah sendiri, tapi gak cukup dewasa dan berpengalaman buat berkarir, sehingga kamu masih bergantung sama orang tua. Tapi percaya deh, masa kuliah bisa dibilang masa paling “bebas” sebelum kamu terjun ke dunia kerja alias dunia yang “sesungguhnya”. Tapi, ada 5 hal yang jangan kamu lakukan saat terjun ke kuliah.

 

Buat kamu semua yang baru masuk kuliah, life has just begun! Jangan sampai masa-masa kuliah kamu jadi sia-sia dan gak berkesan! Sekarang, bimbel akses mau kasih tau kamu dikutip dari gokampus.com  

 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kuliah, Ini Dia !

 

 

1. Jangan cuma kejar nilai bagus


Namanya juga kuliah, pasti kamu ngejar nilai setinggi mungkin supaya nanti begitu lulus bisa cepat dapat kerja. Memang betul, IPK penting untuk cari kerja, tapi pengalaman juga penting loh buat modal karir kamu nanti. Jangan sampai terlalu sibuk kejar nilai, tapi kegiatan luar kampus kamu ‘nol’ ya!

 

2. Jangan khawatir tentang waktu


Pasti kamu semua banyak yang pengen lulus kuliah tepat waktu atau kalau bisa lebih cepat. Hal ini wajar banget kok! Namun, jangan sampai ambisi untuk lulus cepet-cepet ini bikin kamu jadi melewatkan banyak hal, kayak ikut kegiatan kampus atau pertukaran pelajar ke luar negeri. Kamu gak akan buang-buang waktu selama kuliah selagi digunakan dengan benar dan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman.

 

3. Jangan menutup diri 


Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang) dan malu-malu untuk menambah teman ya! Punya banyak teman gak cuma akan menolong kamu saat kuliah, tapi bisa juga untuk dunia kerja nanti. Masa kuliah ini justru waktu yang tepat untuk menambah koneksi loh. Banyak-banyak senyum, sapa, dan beranikan diri untuk memulai pembicaraan sama teman-teman kampus kamu ya!

 

4. Jangan takut mencoba hal baru


Kuliah memang beda banget sama sekolah, tapi justru disitulah tantangannya! Di kuliah, banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakuin kayak ikut kepanitiaan, organisasi, komunitas, perlombaan, volunteer, magang, dan masih banyak lagi. Masih malu-malu dan takut nyoba karena nggak merasa mampu? Tenang, semua teman-teman kamu juga baru pertama kali nyoba kok kayak kamu. Yuk hapus keraguan dan mulai coba keluar dari comfort zone kamu.

 

5. Jangan ‘overthinking’


Intinya nih selagi jadi mahasiswa, kamu gak usah kebanyakan mikir, takut-takut, atau malu-malu deh. Banyak kesempatan dan pengalaman yang terbuka luas buat kamu di masa kuliah yang akan sulit kamu dapatkan nanti saat sudah kerja. Banyak-banyak berteman, ikut kegiatan kampus, dan berkarya bakal bikin kehidupan kampus kamu gak sia-sia. Ingat,  mikirnya cukup pas lagi belajar aja ya!

 

 

Nah, ini dia 5 hal yang gak boleh banget kamu lakukan selagi kuliah supaya kehidupan kampus kamu gak sia-sia!

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://gokampus.com/blog/stop-jangan-lakukan-5-hal-ini-saat-kuliah

Subscribes Channel Youtube Kami