Kabar Gembira Untuk Lulusan Paket C, Bisa Kuliah di PTN Ini Tanpa Tes !

  • Kamis, 13 Oktober 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - Lulusan Paket C sekarang ini tidak perlu lagi khawatir jika ingin melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi negeri. Pasalnya lulusan paket C saat ini bisa melanjutkan studi di pendidikan tinggi. Tentunya ini menjadi berita yang menggemberikan bagi anak bangsa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. dikutip dari makassar.tribunnews.com Bagi lulusan paket C tetap bisa memanfaatkan ijazahnya untuk meraih jenjang sarjana dan pascarjana dan ini terbuka lebar untuk diterima di Perguruan Tinggi Negeri ke-45 Universitas Terbuka ( UT)

 

UT sebagai insititusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan terbuka dan jarak jauh, menerima calon mahasiswa baru strata 1 (sarjana) bagi lulusan Paket C tanpa harus mengikuti tes seleksi. Selain itu, lulusan paket C ini tidak perlu membayar uang gedung, biaya ujian, wisuda dan sebagainya karena UT sudah menerapkan UKT (Uang Kuliah Tunggal).

 

Sementara itu, Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si dan Pj Marketing Eksekutif UT Makassar. Yang membidangi Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM. Telah membenarkan kepada media, Rabu 12 Oktober 2022 membenarkan hal tersebut jika lulusan Paket C bisa mendaftar di UT dan dapat diterima tanpa seleksi.

 

 

Lebih lanjut, Prof Rahman mengatakan bagi lulusan SMA atau yang sederajat termasuk lulusan Paket C yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar melalui laman sia.ut.ac.id atau datang langsung ke kantor UPBJJ UT Makassar.

 

Berbagai kemudahan diberikan kepada mahasiswa dari semua studi jenjang pendidikan, telah disediakan di UT sejak calon mahasiswa mendaftarkan diri di UT. Yakni mendapatkan bahan ajar (modul) proses belajar yang tidak mengganggu waktu belajar, biaya studi yang sangat terjangkau, pelaksanaan ujian di kabupaten atau kota setempat, dan layanan konsultasi secara simultan.

 

“Proses pembelajaran di Perguruan Tinggi Negeri UT, mahasiswanya bisa bekerja sambil kuliah dan ini sangat cocok bagi anak-anak milenial zaman sekarang," ujar Prof Rahman.

 

Selain itu, dari 40-an Program Studi yang ditawarkan cukup banyak program studi favorit yang akreditasinya A alias Unggul. Maka dari itu, tidak heran jika UT memperoleh Rekor MURI, sebagai perguruan tinggi yang alumninya lolos seleksi CPNS tertinggi yang diterima, Tercatat dari 20 ribu CPNS yang diterima mencapai 9.000an lebih dari alumni UT.

 

Nah, demikian informasi terkait kabar yang sangat baik untuk kamu lulusan paket C yang ingin lanjut masuk kuliah di PTN bisa persiapkan diri kamu dari sekarang ..


 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 13 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

Refrensi : 

https://makassar.tribunnews.com/2022/10/12/kabar-gembira-lulusan-paket-c-bisa-kuliah-di-ptn-ini-tanpa-tes

Subscribes Channel Youtube Kami