Inilah 7 Asrama Mahasiswa UGM Beserta Fasilitas & Biayanya ?

  • Jumat, 29 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Berikut Ini Adalah 7 Asrama Mahasiswa UGM Beserta Fasilitas & Biayanya 

bimbelptn.co.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu kampus paling favorit di Yogyakarta yang menyediakan asrama tempat tinggal bagi mahasiswa tahun pertama. Tidak tanggung-tanggung, kampus terbaik di Indonesia versi Quacquarelli Symonds (QS WUR) 2023 ini memiliki 7 asrama mahasiswa yang tersebar di 6 lokasi berbeda.

 

Apa Saja Fasilitas Asrama Mahasiswa UGM?

 

Secara umum, fasilitas asrama di UGM yang standar antara lain kamar hunian dengan furniture lengkap, kamar mandi dalam ruang dan komunal, tempat belajar, ibadah, dapur hingga lapangan olahraga. Selain itu, asrama mahasiswa UGM juga dilengkapi internet hotspot, minimart, layanan laundry, kantin, ruang pertemuan, aula, parkir, dan keamanan 24 jam.

 

Adapun untuk daftar lengkap asrama mahasiswa UGM, berikut ini rinciannya.

 

7 Asrama Mahasiswa UGM dan Biayanya:

 

 

Melansir laman detik.com, terdapat tiga asrama untuk mahasiswa dan empat asrama untuk mahasiswi.

 

1. Darmaputera Baciro

Lokasi asrama satu ini berada di tengah kota Yogyakarta (3,8 km dari kampus UGM) yang beralamat di Jl. Andung No.1, Baciro Yogyakarta.

Asrama putra ini terdiri atas tiga unit gedung yakni:

- Gedung Utara (Etase Borobudur) bangunan tiga lantai

- Gedung Selatan merupakan bangunan tiga lantai (Etase Prambanan, Etase Mendut dan Etase Boko)

- Fasilitas olahraga indoor yang juga berfungsi sebagai aula/gedung serbaguna.


Biaya: Rp 350-450 ribu per orang.


2. Darmaputera Karanggayam

Lokasi asrama mahasiswa putra yang kedua berjarak sekitar 2,8 km dari kampus UGM. Alamat asrama ada di Jl. Weling No.108, Karanggayam Caturtunggal Depok, Sleman Yogyakarta.

Darmaputera Karanggayam terdiri atas empat blok gedung, yaitu gedung Pinus, Cemara, Akasia, dan Cendana.


Biaya: Rp 460- Rp 600 ribu per orang

 

3. Darmaputera Santren

Lokasi asrama mahasiswa UGM selanjutnya ada di Jl. Gambir, Karangasem baru, Santren, RT 07 RW 02, Catur tunggal, Depok, Sleman.


Fasilitas:

Asrama satu ini memiliki kapasitas 184 kamar dan setiap kamar bisa digunakan untuk 2 orang (2 bed). Fasilitas lainnya antara lain lobi, mushola, kantin, ruang belajar dan ruang meeting, pantry, dan keamanan 24 jam.


Biaya: Rp 450- Rp 600 ribu per orang


4. Ratnaningsih Bulaksumur

Asrama putri satu ini berlokasi di dalam kompleks UGM sisi timur, berdekatan dengan Fakultas Peternakan dan stadion lembah UGM (stadion lapangan pancasila). Alamatnya ada di Jl. Fauna No.4, Kampus UGM Bulaksumur Yogyakarta.


Fasilitas:

Asrama ini memiliki 2 gedung (gedung merapi dan gedung parangtritis ) terdiri dari 168 kamar dan setiap kamar bisa digunakan untuk 2 orang.

Fasilitas lain antara lain lobi, mushola, kantin, hotspot area, sarana olahraga, ruang meeting, ruang belajar, pantry, SPAM (sistem Penyediaan Air Minum), serta keamanan 24 jam.


Biaya: Rp 500- Rp 650 ribu per orang

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

 

5. Ratnaningsih Sagan


Asrama putri kedua berlokasi di jalan Kartini No. 2 Sagan kurang lebih 500 meter dari pintu gerbang UGM. Asrama ini dikenal dengan aksesibilitas yang baik dan mudah keberbagai tempat.

Selain itu, asrama ini juga ditujukan khusus untuk mahasiswa putri yang mengedepankan keakraban diantara penghuninya dengan atmosfer akademis yang membantu para mahasiswa multi budaya untuk mengembangkan diri serta memupuk keterampilan bersosialisasi.


Biaya: Rp 400 - Rp 525 ribu per orang

 

6. Ratnaningsih Kinanti 1, 2, dan 3

Asrama putri yang berlokasi di jalan Kinanti (sekitar 500 meter dari kampus UGM) ini memiliki kapasitas 184 kamar dan setiap kamar terdiri dari 2 bed.


Fasilitas:

Asrama ini dilengkapi beberapa fasilitas antara lain lobi, mushola, kantin, hot spot area, sarana olahraga, ruang Belajar & meeting, pantry, keamanan 24 jam, dan dikelilingi taman yang asri.


Biaya:

- Kinanti 1 = Rp 650 ribu per orang dan Rp 1,4 juta khusus kamar AC

- Kinanti 2 & 3 = Rp 450 - Rp 650 ribu per orang dan Rp 1,4 juta untuk kamar AC

 

7. Ratnaningsih Sendowo

Asrama putri terakhir ada di Jl.Sendowo, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman atau kurang lebih 500 meter dari pintu gerbang UGM.

Asrama ini adalah hunian yang terdiri dari 7 lantai dan 180 unit kamar dengan kapasitas 380 bed/kasur.


Biaya: Rp 650 ribu per orang dan Rp 1,4 juta khusus kamar AC

Sebagai catatan, bagi mahasiswa yang ingin menghuni asrama boleh membawa kipas angin ukuran sedang atau kecil, air cooler, air purifier, setrika, laptop atau desktop, printer, rice cooker di area pantry, hair dryer, dan lampu belajar.

Namun ada juga alat listrik yang dilarang dibawa mahasiswa asrama yaitu kompor portable, pemanas air, AC split dan portable, freezer, TV, TV tuner, dan dispenser.

Hello sobat Akses apakah ada Asrama kamu singgahi diatas? bagi para MABA UGM 2022  Semoga dapat membantu bagi kamu yang lagi cari asrama terdekat UGM.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6201900/7-asrama-mahasiswa-ugm-beserta-fasilitas--biayanya-mewah-gak-ya

Subscribes Channel Youtube Kami