Ini Cara Registrasi Akun SNPMB Untuk Ikut SNBT 2023

  • Jumat, 17 Februari 2023
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - Registrasi Akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) siswa untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) berlangsung 16 Februari sampai 3 Maret 2023. Sobat Kampus yang akan ikut SNBT 2023 agar melakukan registrasi akun SNPMB mulai hari ini Kamis 16 Februari 2023. Registrasi Akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) siswa untuk SNBT 2023 berlangsung sampai 3 Maret 2023. Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2023 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022, dan 2023, Umur maksimal peserta SNBT adalah 25 tahun (per 1 Juli 2023). Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti SNBT pada PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN).

 

 

Peserta SNBT hanya diperbolehkan mengikuti UTBK sebanyak satu kali. Hasil UTBK hanya untuk mendaftar pendaftaran SNBT 2023. SNBT 2023 dilakukan berdasarkan hasil UTBK dan dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan ketentuan PTN Akademik, PTN Vokasi, atau PTKIN yang bersangkutan.

Tata Cara Pendaftaran Akun Siswa SNPMB 2023

• Buka website https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

• Pilih "Daftar"

• Pilih "Siswa"

Masukkan kombinasi NISN, NPSN, dan tanggal lahir.

 

 

• Masukkan email

• Isi password, Klik “Aktivasi”

• Akun berhasil didaftarkan dan siap digunakan untuk SNPMB 2023

SNBP merupakan pengganti Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN). SNBP akan berfokus pada pemberian penghargaan tinggi atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh di pendidikan menengah. Hal ini dilakukan melalui pemberian bobot minimal 50 persen untuk nilai rata-rata rapor seluruh mata pelajaran.

 

Nah, Itulah cara registrasi akun SNPMB untuk kamu yang mau ikut SNBT 2023.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 14 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

Salam sukses !




 

Refrensi :

https://kampus.republika.co.id/posts/202191/mau-ikut-snbt-2023-jangan-lupa-registrasi-akun-snpmb-mulai-hari-ini
 

Subscribes Channel Youtube Kami