Ini 5 Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja

  • Rabu, 27 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Berikut Ini Adalah Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja

bimbelptn.co.id - Jurusan soshum atau sosial umum yang memiliki prospek kerja bagus tentunya jadi incaran anak IPS. Untuk anak soshum yang sedang kebingungan mencari jurusan kuliah, lima jurusan ini bisa jadi rekomendasi terbaik.

 

Dalam memilih jurusan kuliah, seseorang biasanya mengutamakan prospek kerjanya terlebih dahulu. Karena bekerja adalah salah satu tujuan utama seseorang menempa bangku kuliah. 

 

 

Namun dalam pemilihan ini juga harus disesuaikan dengan passion. Karena akan percumah bila memiliki prospek kerja yang bagus namun tidak menyukai pekerjaan tersebut, yang ada hanya akan merasa terpaksa dalam menjalaninya.

 

Dikutip dari laman edukasi.sindonews.com berikut  ini adalah :

 

5 Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja 

 

1. Ilmu Komunikasi 


Ilmu yang berkaitan tentang bagaimana proses komunikasi berjalan dengan baik ini mempelajari banyak aspek, mulai dari humas, pemasaran, periklanan, broadcasting, serta fotografi. Prospek kerja dari jurusan soshum ini juga sangat luas, seperti reporter, broadcasting di TV, photographer, humas, penyiar radio, content writer, hingga PNS. Namun persaingan masuk jurusan ini juga tinggi.

 

2. Akuntansi


Jurusan soshum yang lebih menekankan pada hitung-hitungan ini banyak terdapat di Universitas ternama di Indonesia. Prospek kerja dari jurusan ini tidaklah hanya menjadi akuntan saja.

Profesi lain seperti konsultan, admin hingga audit. Beberapa perusahaan juga sering membuka lowongan untuk menjadi akuntan terutama di perbankan. Karena itu jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang paling diminati.

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

3. Hukum


Ilmu tentang perundang-undangan baik dari hukum tata negara, hukum pidana, perdata hingga hukum dagang adalah fokus utama dari jurusan hukum. Jurusan ini ternyata sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Karena sebuah perusahaan perlu seorang yang mengerti tentang hukum dalam mejalankan usahanya agar tidak menentang hukum yang berlaku.

Prospek kerja jurusan ini bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara, konsultan hingga politikus. Selain memiliki banyak peminat, jurusan ini juga banyak terdapat di berbagai universitas.

 

4. Manajemen


Jurusan ini cocok untuk kalian yang suka dalam berorganisasi. Mempelajari tentang strategi bisnis, keuangan, pengelolaan acara, yang intinya adalah seputar perencanaan. 

Banyak juga perusahaan yang membuka lowongan untuk lulusan manajemen, baik menjadi Event Organizer (EO), pegawai bank, konsultan, manajer hingga bisa membuka usaha sendiri.

 

5. Psikologi


Meskipun ada jurusan psikologi yang dikhususkan untuk anak saintek namun lebih banyak Universitas yang membuka jurusan ini untuk anak soshum.

 Mempelajari karakteristik, kebiasaan, dan kepribadian manusia terhadap lingkungan sosial ini adalah fokus utama dari jurusan psikologi untuk anak soshum. 

Profesi yang bisa dimasuki oleh lulusan psikologi adalah HRD, Konsultan, psikolog, konselor dan penulis. Selain memiliki prospek yang bagus, lulusan jurusan psikologi juga dikenal memiliki gaji yang tinggi. Gaji seorang HRD yang sudah berpengalaman diperkirakan menerima Rp20 jutaan per bulan di Indonesia.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/836495/211/ini-5-jurusan-soshum-yang-paling-mudah-cari-kerja-1658743623/10

Subscribes Channel Youtube Kami