Ini 5 Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

  • Rabu, 3 Agustus 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Apa Saja Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia ? Simak Informasi Ini

bimbelptn.co.id- Sedikitnya ada lima Jurusan Psikologi terbaik di Indonesia yang bisa diketahui. Jurusan Psikologi memang dikenal dengan prospek kerjanya yang bagus dan bergaji tinggi. Tak heran bila jurusan ini diminati oleh banyak orang.

 

Sejumlah universitas di Indonesia memiliki Jurusan Psikologi dalam program studinya. Namun tidak semua memiliki predikat terbaik. Berdasarkan Lembaga Pemeringkatan Internasional , Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2022, penilaian terbaik diambil dari 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat mengukur kinerja institusi di empat bidang, yaitu pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

 

 

dikutip dari laman edukasi.sindonews.com berikut ini adalah :

 

5 jurusan psikolog terbaik di indonesia versi THE WUR 2022 

 

1. Universitas Indonesia


Dari data THE 2022, Universitas Indonesia menempati peringkat pertama di Indonesia dan dengan posisi 801-1000 di dunia.

Peringkat ini diperoleh setelah Jurusan Psikologi di Universitas ini memiliki skor 27.2-31.9 dari total penilaian yang telah dilakukan. Selain itu, Prodi Psikologi di Universitas Indonesia juga telah Terakreditasi A oleh BAN-PT.

 

2. Universitas Pendidikan Indonesia


Universitas asal Bandung ini menempati peringkat dua dengan total skor 22.4-27.1 dari berbagai kriteria penilaian oleh THE 2022.

Rangking internasional dari Jurusan Psikologi Universitas ini berada di urutan 1001-1200 dunia. Meskipun begitu Akreditasi Prodi Psikologi Universitas ini masih B yang ditetapkan oleh BAN-PT.

 

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

 

3. Universitas Airlangga


Ranking yang ditunjukkan oleh THE 2022, Jurusan Psikologi di Universitas ini menempati urutan ke 3 di bawah Universitas Indonesia dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Prodi ini juga telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Skor yang diberikan untuk Jurusan Psikologi Universitas Airlangga adalah 10.6-22.3 dari berbagai aspek penilaian.

 

4. Binus University


Selain telah Terakreditasi A oleh BAN-PT, Jurusan Psikologi di Binus University ini juga mendapat peringkat ke-4 dalam THE 2022. Sebenarnya perolehan skor Jurusan Psikologi Binus University sama dengan Universitas Airlangga yaitu 10.6-22.3 total.

 

5. Universitas Brawijaya


Perguruan Tinggi berikutnya ini berada di posisi-5 versi THE 2022. Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya juga telah Terakreditasi B dari BAN-PT. Skor yang diperoleh Jurusan ini dari THE juga sama dengan dua Universitas sebelumnya yaitu 10.6-22.3 yang membedakan adalah pengajaran, penelitian, hingga pandangan Internasional.

 

Nah itulah 5 jurusan psikolog terbaik gimana? calon MABA apakah ada kampus impianmu diatas?.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/844959/211/ini-5-jurusan-psikologi-terbaik-di-indonesia-1659499683/10

Subscribes Channel Youtube Kami