Cara Daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 PTN Dalam Negeri

  • Kamis, 4 Mei 2023
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - Hallo sahabat Akses, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) mulai Selasa (2/5/2023) kemarin. Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 menyasar calon penerima, mulai dari lulusan sekolah menengah, mahasiswa, guru, hingga dosen untuk gelar D-4/S-1, S-2, hingga S-3 di dalam dan luar negeri. ”Pada 2021 itu penerima (BPI) 2.000 orang lebih. Kemudian pada 2022, meningkat dua kali lipat hingga 4.000 lebih penerima,” ujar Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, dikutip dari Kompas.id.

Tahun ini, beasiswa dalam negeri tersedia untuk semua jenjang, mulai dari D-4/S-1, S-2, hingga S-3. Adapun beasiswa D-4/S-1 juga mencakup untuk calon guru SMK.  Calon penerima beasiswa ini merupakan lulusan SMK atau mahasiswa yang paling tinggi berada di semester III pada tahun ganjil akademik 2023/2024. Beasiswa S-1 dalam negeri juga tersedia bagi pelaku budaya. Saat ini, beasiswa ini baru tersedia bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Program Studi Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Universitas 17 Agustus, Semarang.

 

 

Cara Daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023


Dalam program ini, Kemendikbud Ristek akan memberikan bantuan dana pendidikan kepada penerima beasiswa yang akan terdiri dari tiga komponen, yaitu dana pendidikan, dana pendukung, dan biaya pendukung untuk penyandang disabilitas.

Berikut cara daftarnya:

  1. Kunjungi laman portal resmi Beasiswa Pendidikan Indonesia https://www.beasiswa.kemdikbud.go.id.
  2. Klik menu “Daftar” bagi yang belum memiliki akun.
  3. Lengkapi formulir pendaftaran. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah melengkapi seluruh data, klik “Daftar”.
  4. Cek email untuk aktivasi akun.
  5. Selesaikan seluruh proses aktivasi.
  6. Login di https://www.beasiswa.kemdikbud.go.id untuk mendaftar beasiswa.
  7. Lengkapi formulir registrasi beasiswa. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan file dokumen berukuran maksimal 2 MB.
  8. Submit data dan lakukan cetak Kartu Peserta Beasiswa.
  9. Tunggu informasi pengumuman hasil seleksi.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 14 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses, Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

 

 

 

Refrensi :

- https://www.kompas.tv/article/403076/link-dan-cara-daftar-beasiswa-pendidikan-indonesia-2023-ptn-dalam-negeri-dibuka-sampai-30-juni  

Subscribes Channel Youtube Kami