Cara Cek Prodi SNBP

  • Selasa, 28 Februari 2023
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah sistem penerimaan mahasiswa baru. SNBP ini dikelola oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) bekerja sama dengan PTN. Program SNBP ini menggantikan SNMPTN yang dikembangkan melalui kebijakan Merdeka Belajar. Berdasarkan Permendikbud Ristek No. 48 Tahun 2022, SNBP memberikan bobot maksimal 50% untuk nilai rata-rata rapor seluruh mata pelajaran. Maksimal 50% untuk program studi, prestasi, dan portofolio. Pendaftaran jalur PNBP tidak dikenakan biaya. Mengutip dari Brainacademy.id, daya tampung SNBP setiap program minimal 20%. Jika kuota tidak terpenuhi, kuota SNBP akan dialihkan ke SNBT.

 

 

Cara Cek Prodi SNBP Jadwal pembuatan akun SNPMB mulai 9 Januari 2023 pukul 15.00 WIB. Batas akhir pendaftaran SNPMB berakhir pada 9 Februari 2023 untuk sekolah dan 15 Februari 2023 untuk siswa. Berikut cara cek Prodi SNBP 2023:

Buka website SNPMB Kemdikbud Pilih daftar PTN SNBP Kemudian klik PTN untuk cek prodi dan kapasitas Website akan memunculkan daftar 94 perguruan tinggi negeri (PTN) dari sarjana hingga diploma Pilih PTN atau universitas untuk melihat jumlah tampung dan peminat Lihat halaman yang menampilkan daftar prodi, jenjang, daya tampung 2023, peminat, dan jenis portofolio.

 

 

Nah, Itulah informasi terkait paket C bisa ikut SNBT 2023. 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 14 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

 

Klik Disini

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

Salam sukses !




 

Refrensi :

https://katadata.co.id/intan/lifestyle/63ef284cb5099/cara-cek-prodi-snbp-dan-jadwal-seleksi-masuk-ptn-2023

Subscribes Channel Youtube Kami