7 Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK Yang Masih Buka Sampai Juli, Buruan Daftar!

  • Kamis, 30 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK Yang Masih Buka diBulan Juli

bimbelptn.co.id - Masih Tersedia berbagai kampus yang membuka jalur mandiri menggunakan nilai UTBK hingga bulan Juli mendatang. Calon mahasiswa baru (camaba) yang belum mendapat kursi di perguruan tinggi, bisa mencoba kesempatan ini.

Dengan mengikuti seleksi berdasarkan nilai UTBK 2022, maka camaba tak perlu tes lagi. Meski begitu, perhatikan persyaratan setiap perguruan tinggi, sebab sebagian ada yang menambahkan kriteria kelulusan lain seperti prestasi Akademik/nonakademik.

Nah, apa saja jalur mandiri yang masih membuka peluang sampai bulan Juli mendatang? Yuk, cek informasinya berdasarkan laman setiap kampus dikutip dari detik.com !

 

Jalur Mandiri Dengan Nilai UTBK


1. Universitas Brawijaya (UB)


Universitas Brawijaya Malang membuka pendaftaran Seleksi Mandiri UB (SMUB) mulai tanggal 1 sampai 15 Juli 2022. Selain menggunakan nilai UTBK, pihak kampus juga menambahkan kriteria lain berupa sertifikat 3 prestasi terbaik. Namun, hal ini jika camaba punya prestasi yang bisa diisi pada kolom prestasi.

 

2. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)


Pendaftaran jalur mandiri Unsoed dibuka dengan dua skema, yakni menggunakan nilai UTBK dan nonUTBK. Camaba yang ingin mencoba kesempatan berdasarkan nilai UTBK bisa mendaftar sampai 1 Juli 2022 nanti.

Perlu dicatat juga, seleksi jalur UTBK di kampus ini turut mempertimbangkan nilai rapor semester 1-6, juga prestasi akademik atau lainnya yang termasuk dalam bidang olahraga/seni/keagamaan.

 

3. Universitas Negeri Malang (UM)


Tanggal pendaftaran jalur mandiri berdasarkan skor UTBK di UM adalah sejak 16 Juni lalu sampai 6 Juli 2022 mendatang. Berkas akademik yang perlu diunggah hanya hasil scan ijazah atau surat keterangan lulus serta scan kartu peserta UTBK 2022. Selain itu, camaba bisa memilih paling banyak 2 program studi (prodi) S1 dan/atau D4, tidak harus linier dengan jurusan saat SMA/SMK/MA/MAK.

 

4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)


Tenggat waktu pendaftaran seleksi mandiri berdasarkan skor UTBK 2022 di UNY masih sekitar dua minggu lagi, tepatnya ditutup pada 16 Juli 2022. Beberapa data yang diperlukan adalah nomor peserta UTBK dan nilainya, nama, tanggal lahir, NISN, juga NPSN.

 

5. UPN Veteran Yogyakarta (UPNYK)


Jalur mandiri dengan skor UTBK di UPNYK baru dibuka 24 Juni lalu dan akan ditutup 7 Juli 2022. Seleksi ini dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat atau lulusan paket C.

Selain sertifikat UTBK, syarat lain yang perlu dilengkapi adalah ijazah untuk lulusan 2020 dan 2021 dan surat keterangan lulus untuk alumnus 2022.

 

6. Telkom University (Tel-U)


Pendaftaran mahasiswa baru dengan nilai UTBK di Tel-U akan berlangsung sampai 15 Juli 2022. Registrasinya dapat dilakukan secara online di smb.telkomuniversity.ac.id. Pihak kampus juga tidak mensyaratkan berkas akademik lain selain sertifikat nilai UTBK.

 

7. Universitas Pertamina


Kampus swasta lain yang masih membuka kesempatan pendaftaran seleksi mandiri dengan skor UTBK adalah Universitas Pertamina. Camaba dipersilakan melamar sampai 17 Juli 2022.

Universitas Pertamina juga membuka peluang cukup luas, di mana angkatan 2018 dan 2019 masih bisa ikut serta. Camaba pun bisa memilih sampai empat prodi dengan menyesuaikan kelompok seleksi.

 

 

Itulah beberapa jalur mandiri menggunakan skor UTBK yang masih dibuka sampai Juli mendatang. Yuk, siapkan berkas dari sekarang!

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6152077/7-jalur-mandiri-pakai-nilai-utbk-yang-masih-buka-sampai-juli-buruan-daftar

Subscribes Channel Youtube Kami