5 Universitas Dengan Perpustakaan Terbaik di Indonesia

  • Jumat, 17 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

5 Universitas Yang Memiliki Perpustakaan Terbaik 

bimbelptn.co.id - Banyak universitas di Indonesia yang dikenal memiliki fasilitas yang maju dan megah. Salah satunya adalah fasilitas perpustakaan yang disediakan.

 

Tak heran jika istilah "Buku Adalah Jendela Dunia" merupakan hal yang akan terus digaungkan. Sebab faktanya membaca buku memang dapat merangsang pikiran agar terus terbuka menuju insan yang bijaksana.

 

Nah, dari beberapa kampus di Indonesia, ada universitas yang dikenal memiliki perpustakaan yang megah dan lengkap. Berikut ini Ulasannya dirangkum dari detik.com

Inilah :

 

 

5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Perpustakaan Terbaik

 

1. Universitas Indonesia (UI)

 

Perpustakaan yang dijuluki 'Crystal of Knowledge' ini telah meraih Akreditasi A dari LAP-N RI. Tidak hanya memiliki koleksi buku yang lengkap dan bangunan yang megah, perpustakaan ini menunjang berbagai fasilitas seperti gym, food court, hingga toko buku.

 

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

 

Selain memiliki bentuk gedung yang unik, perpustakaan IT dilengkapi dengan ratusan ribu koleksi buku serta memiliki tempat yang nyaman untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Perpustakaan ini juga telah meraih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI.

 

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)

 

Dijuluki 'The Johannes Oentoro Library', perpustakaan yang telah terakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional RI ini terdiri dari tiga lantai, memiliki luas 5.400 meter persegi, serta kelengkapan sumber literatur.

 

4. Universitas Andalas

 

Perpustakaan perguruan tinggi terbesar di Sumatera Barat ini telah meraih akreditasi A dari LAP-N RI. Selain tempat luas dengan koleksi buku beragam, pada perpustakaan ini terdapat Minangkabau Corner yang merupakan pusat studi informasi budaya Minangkabau.

 

5. Universitas Gadjah Mada (UGM)

 

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, UGM juga memiliki perpustakaan yang dikenal megah dan memiliki koleksi yang lengkap. Bahkan perpustakaan UGM dikenal dengan koleksi Hatta dan koleksi langka lainnya.

 

 

Itulah 5 universitas di Indonesia dengan perpustakaan terbaik. apakah Kampus Impianmu ada?

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 
1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6049998/5-universitas-di-indonesia-dengan-perpustakaan-terbaik-ada-kampusmu

Subscribes Channel Youtube Kami