5 Jurusan Kuliah untuk Para Pekerja, Agar Karir Meningkat!

  • Selasa, 2 Agustus 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Apa Saja Ya Jurusan Kuliahnya ? Simak Informasi Ini

bimbelptn.co.id - Mendapatkan pendidikan yang lebih baik adalah mimpi setiap orang. Tak terkecuali para pekerja. Meskipun sudah bekerja, tak sedikit juga yang ingin melanjutkan studinya lho. Salah satu alasan para pekerja berkuliah lagi adalah untuk peningkatan karir dan pendapatan mereka. 

 

Meskipun sudah bekerja, memilih jurusannya pun juga tak boleh sembarangan. Kamu harus cermat dan cerdas dalam memilih jurusan kuliah yang dituju. Ini bertujuan agar ilmu yang didapatkan di dunia perkuliahan bisa relate dan masih bisa digunakan di dunia kerja. 

 

 

Nah, biar kamu tak tersesat dalam memilih jurusan. Yuk sekarang kita bahas jurusan mana saja sih yang kiranya sangat cocok untuk para pekerja. Simak dulu ulasan di bawah ini ya dikutip dari sevima.com

 

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Pekerja


1. Teknik Informatika


Buat kamu yang saat ini bekerja di bidang IT, jurusan ini bisa jadi salah satu pilihan jurusan terbaikmu. Apalagi buat kamu yang lulus dari SMK dan sedang bekerja, jurusan ini bisa jadi solusi jurusan di masa depan. 

 

2. Sistem Informasi


Nah, masih satu linier dengan jurusan teknik informatika, jurusan sistem informasi merupakan salah satu jurusan yang bisa kamu ambil bersamaan dengan kerja. Terlebih buat kamu yang bekerja di bidang software development, jurusan ini bisa banget untuk kamu pilih sobat. 

 

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

 

3. Sistem Komputer


Tertarik dengan bidang IT dan komputer? Yaps jurusan ini bisa kamu pilih lho. Kamu bisa mempelajari banyak hal seputar IT dengan menyenangkan di jurusan ini. 

So, buat kamu yang memilih kuliah jurusan saintek, kamu bisa memilih jurusan yang satu ini. 

 

4. Akuntansi


Buat kamu yang ingin kuliah di bidang soshum, jurusan akuntansi bisa jadi pilihan terbaikmu. Untuk bisa kuliah di jurusan ini, kamu dituntut untuk menjadi seseorang yang lebih teliti dan cermat dalam mengelola keuangan. 

 

5. Manajemen


Mau belajar tentang bermacam-macam ilmu sosial mulai dari Sumber Daya Manusia, Keuangan, Pemasaran, Operasional atau Kewirausahaan? Jurusan ini bisa jadi pilihan terbaikmu. Kamu tak hanya belajar tentang ekonomi saja, namun kamu juga belajar bagaimana mengelola bidang-bidang lainnya. Wah menarik gak tuh!

Maka dari itu, untuk bisa berkuliah bersamaan dengan kerja memang membutuhkan effort. Namun dengan masuk di beberapa jurusan tersebut, kamu bisa lebih leluasa dalam mendalami pekerjaan yang kamu geluti. Sebaliknya, bila kamu ingin mencari pengalaman baru di dunia kerja, beberapa jurusan tersebut bisa banget kamu ambil lho. 

 

Nah itulah, beberapa jurusan diatas Untuk bisa berkuliah dengan nyaman dan aman bagi para pekerja.

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://sevima.com/5-jurusan-kuliah-ini-cocok-untuk-para-pekerja/

Subscribes Channel Youtube Kami