5.299 Calon Mahasiswa Baru Lolos SIMAK UI, Cek Prodi yang Paling Diminati

  • Senin, 18 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Prodi Apa Saja Yang Paling Diminati ? Simak Informasi Ini

bimbelptn.co.id - Hasil SIMAK UI tersebut dapat dilihat melalui tautan https://penerimaan.ui.ac.id/ dengan cara login pada akun peserta masing-masing. Rincian penerimaan calon mahasiswa baru yang lolos tersebut adalah 3.207 calon mahasiswa baru S1 Reguler, 969 calon mahasiswa baru S1 Paralel, 437 calon mahasiswa baru S1 Kelas Internasional, 399 calon mahasiswa baru program D3, dan 251 calon mahasiswa baru untuk program D4 di Vokasi dikutip dari laman edukasi.sindonews.com.

 

 

Pada SIMAK UI tahun 2022, program studi yang paling diminati oleh peserta untuk jurusan IPA adalah Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Komputer, sedangkan pada program studi (prodi) rumpun sosial humaniora yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum, Psikologi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi. Sementara pada program pendidikan vokasi, prodi yang paling diminati adalah D4 Bisnis Kreatif dan D3 Hubungan Masyarakat.

 

Bagi calon mahasiswa baru jenjang S1 Reguler, S1 Paralel, Program Pendidikan Vokasi, dan S1 Kelas Internasional yang diterima dan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) diharapkan segera melakukan tahapan pertama.

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Yaitu pengisian data dan pra-registrasi pada tautan pra-registrasi.ui.ac.id, dengan cara memasukan NPM dan pilihan program studi, mulai 14-22 Juli 2022. Pada tahap kedua, calon mahasiswa baru S1 Reguler wajib untuk melakukan konfirmasi pilihan pembayaran biaya pendidikan yang dilakukan secara daring sejak 14-17 Juli 2022.

 

Kemudian, pada tahap selanjutnya adalah pembayaran biaya pendidikan. Bagi calon mahasiswa baru S1 Paralel, Vokasi, S1 Kelas Internasional, dan S1 Reguler yang memilih skema Biaya Operasional Pendidikan (BOP)-Pilihan, masa pembayaran dilakukan pada 18-26 Juli 2022. Mereka yang memilih BOP-Berkeadilan dan calon program KIP Kuliah akan diinformasikan tahapan selanjutnya sesuai jadwal penetapan BOP-B dan pengumuman KIP Kuliah.

 

Informasi selengkapnya mengenai timeline registrasi calon mahasiswa baru UI dapat dilihat pada akun pendaftaran masing-masing

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.
2.Pengajar sangat berkompeten
3.Berpengalaman selama 13 tahun
4.Materi terupdate tes UTBK
5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,
Daftar Sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/827283/211/5299-calon-mahasiswa-baru-lolos-simak-ui-cek-prodi-yang-paling-diminati-1657868831

Subscribes Channel Youtube Kami