4 PTN Ini Memiliki Jurusan Teknologi Informasi Terbaik

  • Jumat, 31 Maret 2023
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbelptn.co.id - Hallo sahabat Akses, Jurusan-jurusan yang berkaitan dengan teknologi dan informasi (TI) kini banyak diincar oleh lulusan SMA/sederajat. Penerimaan mahasiswa baru di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mencatat, peminat jurusan-jurusan terkait TI bisa mencapai ribuan setiap tahunnya. Tidak heran, persaingan memperebutkan kursi di jurusan-jurusan tersebut begitu ketat. Perkembangan teknologi sudah tidak terhindarkan lagi di tengah zaman yang kian modern. Kondisi ini menjadikan mahasiswa lulusan jurusan-jurusan yang berkaitan dengan TI memiliki prospek dan peluang kerja yang gemilang. Menurut prediksi Bank Dunia, pekerjaan seperti analis keamanan informasi), software and application developers (pengembang perangkat lunak dan aplikasi), sampai internet of things specialist atau IOT specialist akan semakin dibutuhkan ke depan.

 

 

 

 

Banyak PTN sudah menawarkan jurusan-jurusan yang berkaitan dengan bidang TI di antaranya Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Manajemen Informatika. Setiap tahunnya, jurusan-jurusan itu menerima ribuan pendaftar, padahal daya tampung yang tersedia tidak sampai menyentuh ratusan. Itu mengapa persaingan masuk ke jurusan ini begitu ketat Mojok sudah merangkum selektivitas jurusan-jurusan TI terbaik di Indonesia versi QS WUR 2023. Asal tahu saja, QS WUR adalah peringkat kampus di seluruh dunia yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds. Setidaknya ada 1.594 institusi yang masuk dalam daftar tersebut. Hasilnya, Ada empat kampus yang menawarkan jurusan terkait TI terbaik di Indonesia. Institut Teknologi Bandung keluar menjadi peringkat pertama. Setelahnya disusul oleh Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

  • Prodi STEI- Komputasi
  • Daya tampung 2023: 110
  • Peminat 2022 : 1.544
  • Selektivitas: 1 banding 14,03

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin Mempersiapkan Tes UTBK 2023 kamu bisa bergabung bersama Bimbel Akses, Mengapa kamu harus mempersiapkan Tes UTBK bersama Bimbel Akses Berikut ini adalah beberapa Faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes UTBK bersama Bimbel Akses :

 

1.Telah terbukti meluluskan ribuan peserta bimbel masuk ke-PTN favorit mereka, Cek testimoninya, klik disini.

2.Pengajar sangat berkompeten

3.Berpengalaman selama 14 tahun

4.Materi terupdate tes UTBK

5.Fasilitas sarana super lengkap

 

Klik Disini

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapakan tes UTBK bersama Bimbel Akses, tunggu apalagi, Yuk segera bergabung bersama Bimbel Akses,

 

Konsultasi mengenai tes UTBK bersama education consultant Bimbel Akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Refrensi :

- https://mojok.co/kilas/pendidikan/selektivitas-4-ptn-yang-memiliki-jurusan-teknologi-informasi-terbaik/

Subscribes Channel Youtube Kami